Dunia di luar sana sangat besar dan BMW berupaya memenuhi kebutuhan masing-masing pasar untuk mempertahankan mahkota penjualan mobil mewah globalnya. Sesekali, ambisi yang tiada henti untuk menjadi pemain dominan di segmen premium menimbulkan beberapa situasi yang tidak biasa. Contohnya, Seri 5 akan dijual di India dengan pilihan antara dua opsi wheelbase.

Sementara pasar global memiliki G60 dengan wheelbase standar dan China mendapatkan G68 dengan wheelbase panjang, India akan menerima kedua varian sedan mewah tersebut. Mobil India melaporkan versi bensin dan diesel dari 5er akan dirakit secara lokal di pabrik Chennai dengan jarak sumbu roda yang memanjang sedangkan i5 yang sepenuhnya listrik akan diimpor dari tempat lain dengan jarak sumbu roda biasa. Versi EV tidak akan datang dari China karena BMW memproduksi versi setir kiri di sana, sedangkan India adalah pasar setir kanan.

Ini bukan pertama kalinya BMW menjual sedan di negara terpadat di dunia dengan dua ukuran wheelbase karena strategi tersebut telah digunakan untuk Gran Limousine Seri 3 / Seri 3. Masuk akal untuk meniru rencana 5er mengingat adiknya adalah produk terlaris perusahaan di India tahun lalu ketika penjualan BMW Group mencapai rekor tertinggi.

G68 awalnya akan dijual dalam versi 530Li dan akan tersedia bersama G60 i5 eDrive40. Sedan Seri 5 generasi kedelapan dijadwalkan mulai dijual di India akhir tahun ini untuk menyaingi Mercedes E-Class tetapi tidak EQE karena sedan listriknya belum diluncurkan di sana.

Perlu dicatat bahwa Sedan Seri 5 yang direntangkan adalah satu-satunya model selain Seri 7 yang hadir dengan Layar Teater opsional 31,3 inci. Ini tersedia di China tetapi masih harus dilihat apakah varian India akan mendapatkan sistem hiburan berukuran super untuk penumpang belakang. Model memanjang ini sangat besar, dengan panjang 5.175 milimeter (203.7 inci) dan jarak sumbu roda yang megah 3.105 mm (122.2 inci).

Sumber: Autocar India