Berbeda dengan kebanyakan rivalnya, BMW tidak menyerah pada gearbox manual. Tingkat pengambilan untuk tiga pedal tetap cukup kuat untuk divisi M bersikeras menjual stick shift untuk M2, M3, dan M4. Z4 M40i baru-baru ini bergabung dengan mereka untuk model tahun 2025. Namun, transmisi yang dilakukan sendiri pasti akan hilang. Mengapa? Hal ini terutama disebabkan oleh peraturan emisi yang lebih ketat dan sistem pengemudi dan bantuan yang semakin canggih yang bekerja paling baik dengan transmisi otomatis.

Untuk saat ini, BMW masih memberi Anda kesenangan dalam mendayung gigi Anda sendiri, dan M2 G87 dengan pakaian serba hitam ini memiliki manual yang diinginkan. Baru-baru ini tiba di sebuah dealer di Inggris, oleh karena itu tata letaknya adalah setir kanan. Di dalam kabin gelap yang serasi dengan bodi, mesin penggerak roda belakang memiliki kursi bucket opsional.

M2 bukan lagi mobil bayi M seperti dulu karena ukurannya jauh lebih besar dari F87, dan cukup lebih besar dibandingkan dengan 1 Seri M Coupe / 1M dari era E82. Tampilan serba hitam ini berhasil menyembunyikan jejak G87 yang lebih besar. Ini juga menyamarkan bentuk kotak tak terduga yang dipilih desainer BMW untuk M2 generasi kedua.

Kita akan melihat lebih banyak lagi bagian depan M2 akhir tahun ini karena bos M Frank van Meel telah berjanji akan ada “revisi model yang akan datang.” Walikota M Town bungkam tentang perubahan tersebut tetapi yang paling penting dari semuanya adalah peningkatan inline-enam dengan 473 tenaga kuda. Itu berarti peningkatan 20 hp, tanpa mobil tersebut mendapatkan akhiran “Kompetisi”. Ini akan tetap menjadi M2 karena perusahaan telah menyatakan mobil M akan dimulai sebagai model dasar tingkat Kompetisi dan naik dari sana.

M2 yang lebih panas diperkirakan baru akan hadir pada tahun 2025 ketika CS dijadwalkan untuk memasuki pasar, dengan potensi M2 xDrive mungkin tiba sekitar setahun kemudian. Kami berharap kedua varian G87 ini dijual secara ketat dengan transmisi otomatis.

Sumber: andrew.barker.bmw / Instagram