Pernahkah Anda melihat mesin B58 menghasilkan 1.500 tenaga kuda? Kami belum melakukannya, tapi tampaknya ada satu di dunia. Shop CT, bengkel tuning yang berbasis di Connecticut, mungkin telah menciptakan BMW Seri 2 paling bertenaga di dunia. Dimulai dengan BMW M240i xDrive dasar, yang ditenagai oleh mesin legendaris – B58, penyetelan ini meningkatkan tenaga dasar mobil dari 382 tenaga kuda menjadi 1.500 tenaga kuda!

Drivetrain yang Sangat Dimodifikasi

Untuk memamerkan mobil tersebut, mereka membawanya ke acara balap drag TX2K24 dengan mencetak rekor BMW tercepat dan tercepat, berlari 7,9 detik @ 175 mph dalam lari seperempat mil. Sebelumnya, mereka berlari dalam waktu 8,42 detik pada 164,23 mph, jadi ini merupakan peningkatan yang cukup baik. Terlepas dari tenaga dan kecepatannya, M240i tampaknya tetap mempertahankan sebagian besar fitur aslinya, termasuk pengatur suhu dan sistem infotainment. Menurut pemiliknya, M240i memiliki berat sekitar 3.510 pon dengan dia di kursi pengemudi. Mobil juga berlari dari 60-130 mph dalam 2,80 detik.

Turbo Besar

Inti dari performa luar biasa dari mobil tidur ini adalah mesin enam silinder B58 yang telah dimodifikasi. Peningkatan terbaru mencakup turbocharger Next GEN 7480 Sportsman dari Precision Turbo & Engine, menandai peningkatan signifikan yang mendorong batasan dari apa yang mungkin dilakukan dengan tenaga turbocharged. Pembangkit tenaga listrik ini semakin disempurnakan dengan mesin Visconti Tuning 3.0 Stage 2 dan kit turbo KLM.

Mendukung pengaturan mesin yang luar biasa ini adalah drivetrain yang ditingkatkan secara cermat. Transmisi Tahap 3 dari Pure Drivetrain Solutions memastikan bahwa tenaga yang sangat besar ditransfer dengan lancar ke sistem penggerak semua roda, memungkinkan akselerasi dan cengkeraman yang tak tertandingi. Hal ini dilengkapi dengan as roda yang lebih besar dan poros penggerak karbon, yang dirancang untuk menangani keluaran tenaga eksplosif mobil. [Via: Motor1]