BMW India dengan senang hati melaporkan bahwa kliennya telah memesan tidak kurang dari 32 SUV listrik iX – yang terbesar di negara ini untuk model ini. Bisa dibayangkan kendaraan ini tidak dibeli oleh perorangan melainkan oleh Leap, sebuah perusahaan yang menawarkan layanan transportasi mewah untuk klien ritel dan institusi.

iX adalah kendaraan listrik besar terlaris di India di mana pengiriman kendaraan listrik BMW Group meningkat tiga kali lipat tahun lalu. SUV besar tanpa emisi ini tidak diproduksi di Pabrik Grup BMW lokal di Chennai karena iX dibuat dari Pabrik Dingolfing di Jerman dan tiba di India sebagai unit yang sepenuhnya terintegrasi (CBU). Ini ditawarkan di negara ini sebagai xDrive40 atau xDrive50. Di pasar lain, produsen mobil premium juga menjual M60 yang lebih keren sebagai turunan M Performance.

Perlu dicatat bahwa BMW iX adalah SUV mahal di India mengingat xDrive50 dijual seharga $167,261 dengan nilai tukar saat ini. Di Amerika Serikat, iX xDrive50 2025 dijual dengan harga hanya $87.250 sebelum opsi. Bahkan iX M60 berperforma tinggi masih jauh lebih murah, yaitu $111.500. Setelah memesan 32 unit sekaligus, kemungkinan besar Leap berhasil mendapatkan diskon yang lumayan untuk armada SUV-nya.

Hadir sejak tahun 2021, BMW iX sedang mempersiapkan Life Cycle Impulse seperti biasa. Kami mendengar akan ada perubahan pada cara pemanggilan model, dengan xDrive45 menggantikan xDrive40 sedangkan xDrive50 akan bertransisi ke moniker xDrive60. Selain itu, model range-topping akan berpindah dari M60 ke M70. Perubahan ini kemungkinan besar menyiratkan kekuatan yang lebih besar, dan ada juga laporan mengenai jangkauan yang lebih jauh.

iX LCI diperkirakan akan debut pada tahun 2025 dengan beberapa perubahan desain kecil, termasuk gril yang menyala. Sementara itu, SUV listrik saat ini baru saja menerima Paket M Sport yang direvisi untuk iX M60 di Amerika Serikat pada tahun 2025. Ke depan, mungkin tidak akan ada generasi kedua. Dikenal secara internal dengan nama kode “I20”, iX dikabarkan akan berhenti diproduksi pada pertengahan tahun 2028 tanpa mendapatkan pengganti langsung.

Sumber: BMW