BMW ingin mengalihkan perhatian Anda dari semua bocoran Vision Neue Klasse X dengan menerbitkan gambar teaser baru di media sosial. Domagoj Dukec, kepala desain perusahaan, mengungkapkan hal tersebut secara pribadi Instagram akun untuk membagikan foto resmi konsep listrik murni. Siluet bayangan tersebut merupakan bagian dari “masa depan Sports Activity Vehicle”, yang akan terwujud pada tahun 2025 sebagai iX3 generasi kedua.

Vision Neue Klasse X secara efektif akan berfungsi sebagai SUV yang setara dengan sedan Vision Neue Klasse tahun lalu. Yang terakhir ini juga berkembang menjadi model produksi yang kemungkinan diberi label i3. Sedan tiga kotak ini dijadwalkan untuk memasuki jalur perakitan pada tahun 2026 di pabrik di Munich. iX3 tidak akan diproduksi di sana karena BMW akan membuat versi high-riding di pabrik barunya di Debrecen (Hongaria) mulai pertengahan tahun 2025. Terlepas dari tempat lahir dan gayanya, kedua model ini memiliki hampir semua kesamaan.

Jika konsep tahun lalu bisa menjadi indikasi, semua model listrik masa depan pada platform Neue Klasse akan terlihat sangat berbeda luar dan dalam dibandingkan dengan apa yang dijual BMW saat ini. Masih harus dilihat apakah pendekatan minimalis akan sedrastis ini atau sengaja disederhanakan untuk kedua showcar Vision.

Kita tahu, di dalam kabin, kendaraan berbasis NK tidak akan memiliki pengontrol iDrive. Cluster instrumen juga dihilangkan untuk memberi ruang bagi tampilan head-up besar (Panoramic Vision) yang akan membentang di seluruh lebar dasbor. iX3 dan i3 akan menjadi model pertama BMW yang mendapatkan sistem infotainment generasi kesepuluh dengan layar besar yang dipasang di tengah dasbor.

Merek mewah Jerman itu bungkam tentang spesifikasi teknis sedan tersebut tahun lalu dan kemungkinan besar cerita yang sama akan terjadi jika SUV tersebut tiba dalam beberapa hari. Vision Neue Klasse X tayang perdana Kamis ini (21 Maret). BMW sudah menggoda versi produksi berikutnya dengan prototipe yang disamarkan tetapi pengungkapan penuhnya kemungkinan tidak akan dilakukan tahun ini.

Sumber: Domagoj Dukec / Instagram