Kampanye teaser BMW untuk M5 berkisar pada Touring (G99) tetapi Sedan (G90) yang mungkin akan kita lihat pertama kali. Dengan produksi roket empat pintu yang diduga dimulai pada bulan Juli, pemutaran perdana dunia akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Sementara itu, saloon super Bavaria telah difilmkan sedang berolahraga di 'Ring gym.

Masih ada 99% kamuflase pada bodi produksinya, tetapi area 1% yang terbuka menunjukkan bahwa prototipe tersebut dicat dengan warna Isle of Man Green. M5 baru tampaknya hampir siap untuk melepaskan penyamarannya karena kendaraan uji tampaknya sudah memiliki semua bagian akhir yang ada di tempatnya. Pengemudi mendorongnya dengan keras melalui banyak tikungan menantang di Nordschleife, tetapi sedan M terhebat tampaknya berada di sisi yang berat.

Karena kami menyebutkan masalah bobot yang sensitif, orang dalam BMW mengklaim bahwa M5 baru memiliki bobot 2.435 kilogram (5.368 pon). Itu akan menjadikannya Seri 5 terberat bahkan sejak i5 M60 yang sepenuhnya elektrik memiliki bobot 130 kg (287 lbs) lebih ringan. Suara yang Anda dengar berasal dari mesin V8 tetapi bukan mesin “S63” yang lama. Ini adalah “S68” baru yang bekerja sama dengan motor listrik untuk menghasilkan output gabungan yang dikabarkan melebihi angka 700 tenaga kuda.

M5 akan menjadi mobil BMW M kedua dengan pengaturan hybrid plug-in dengan mewarisi perangkat keras V8 elektrifikasi dari XM yang bahkan lebih kontroversial. Meskipun AMG E63 dan Audi RS6 yang keluar sama-sama memiliki mesin bensin murni, penggantinya diharapkan juga menggunakan listrik. Hibrida ini diperlukan untuk memenuhi peraturan emisi yang lebih ketat, jadi mari kita lihat kacanya setengah penuh dan bergembiralah karena V8 tetap bertahan.

Kami mendengar mesin 4,4 liter twin-turbo menghasilkan tenaga 577 hp dan torsi 750 Nm (553 lb-ft) sedangkan motor listrik menghasilkan tenaga tambahan 194 hp dan torsi 280 Nm (207 lb-ft). Bersama-sama, keduanya harus menghasilkan tenaga 718 hp yang belum dikonfirmasi. Rumornya, baterai tersebut akan memiliki kandungan energi yang dapat digunakan sebesar 18,6 kWh. BMW baru-baru ini mengumumkan M5 baru akan menawarkan jangkauan listrik 43 mil (70 kilometer).

M5 Touring yang lebih praktis – yang dipastikan akan menuju Amerika Serikat dan mungkin bahkan Kanada – akan memasuki produksi pada November 2024. Itu berarti kita akan melihat wagon berperforma tinggi tersebut pada musim gugur ini.

Sumber: CarSpyMedia / YouTube